3 Situs Penyedia Konten Video Di Indonesia

Musik dan video adalah dua jenis hiburan paling populer, yang tentu banyak kita nikmati lewat dunia maya. Jika waktu yang Anda luangkan sangat banyak untuk duduk berjam-jam di depan komputer atau sibuk dengan hape Anda tanpa peduli meski ada copet di sebelah Anda sekalipun, maka rasanya dua hiburan ini akan makin menyenangkan. Ditambah pula dengan makin kencangnya kecepatan dan kian murahnya internet saat ini.

Dalam ulasan kali ini, kami akan mencoba memperkenalkan kepada anda, beberapa startup atau situs penyedia video dan musik yang ada di Indonesia. Alih-alih buat Anda yang mungkin selama ini hanya mengenal Youtube sebagai media hiburan.

Inilah 3 situs penyedia konten video di Indonesia.

CliponYu

Jika Anda adalah seorang pengguna aktif internet, pasti mengenal situs yang sering muncul sebagai iklan pop-up bernama CliponYu ini. Situs ini memungkinkan pengunjungnya dapat berinteraksi langsung dengan para host cantik di dalamnya.

Baca juga : Cara Mengakses dan Mengedit Dokumen Secara Offline di Google Drive

Situs penyedia konten hiburan live ini telah didirikan pada Agustus 2014, sedangkan versi mobile-nya sudah bisa Anda download sejak Desember 2014 lalu.

CliponYu adalah perpaduan dari radio, live streaming, pod-cast, video, dan toko merchandise. Anda bisa me-rekuest lagu-lagu yang Anda inginkan dari para host-nya yang cantik, serta melakukan private chat bersama mereka.

Pertumbuhan situs ini sejak dirilis menurut Ken Tao, Project Directornya, diklaim telah memiliki lebih dari 2 juta pageview, 300.000 pengguna aktif setiap bulannya, serta sekitar 1 jutaan pengunjung unik.

Jadi tunggu apalagi, jika Anda stres dan jutek, silahkan bertemu para host cantiknya sambil mendengarkan lagu-lagu permintaan Anda.

Vidio

Startup buatan Kreatif Media Karya bernama Vidio ini dirilis bulan November 2014 lalu. Di situs ini Anda akan melihat banyak sekali tayangan video User Generated Content (UGC). Mulai dari tayangan sinetron serial TV, film, dan musik. Dan semuanya adalah tayangan lokal.

Vidio juga seringkali mengadakan kontes pagi para penggunanya dengan iming-iming hadiah serta tawaran menarik untuk diorbitkan dalam beberapa sinetron rilisan SCTV. Yang semuanya adalah sebagai ajang promosi dari Vidio untuk menggaet pengunjung sebanyak-banyaknya.

Baca juga : Dengan AirBnB Mencari Guest House Kini Tidak Sulit Lagi

Untuk setiap bulannya, situs ini telah mengklaim mempunyai lebih dari 4 juta pengunjung unik setiap bulannya. Dan tim developer saat ini juga lagi mengembangkan pembuatan aplikasi berbasis mobile.

Layaria

Startup yang didirikan oleh Dennis Adhiswara (mantan aktor dan produser di Indonesia) ini menyederhanakan istilah online video channel network sebagai gabungan dari studio TV, agensi, dan inkubator bisnis.

Selain itu, Layaria juga mengakuisisi creator partner (pihak yang memiliki atau membuat konten video), mengembangkan content production, inkubasi dan akselerasi creator partner, serta manajemen talenta sampai distribusi promosi hasil karya creator partner.

Situs ini menjadi wadah talenta lokal yang tersebar di seluruh tanah air. Layaria kini sudah punya studio di Jakarta dan Surabaya yang dalam waktu dekat menargetkan menjadi multichannel network paling berpengaruh se-Asia Tenggara.

Terlepas dari banyaknya nama situs penyedia konten video di Indonesia, eksistensi YouTube sebagai raksasa di ranah konten video masih sulit digoyahkan.