3 Jurusan Kuliah Keren Ini, Sepi Peminat

Kadang saat mencari atau menentukan jurusan kuliah, kita terjebak dengan pilihan jurusan yang Cuma itu-itu saja. Alias jurusan yang umumnya populer dan banyak peminatnya. Sebenarnya di Indonesia ini masih banyak jurusan kuliah yang menjanjikan. Nah berikut ini adalah 3 jurusan kuliah terkeren di Indonesia yang sepi peminat.

Baca Juga : 5 Hal Penting Dalam Membuat Izin Usaha di Indonesia

  1. Kehutanan (UGM)

Jurusan kehutanan di Indonesia, memang masih sepi peminatnya. Padahal sarjana kehutanan sangat dibutuhkan oleh Indonesia, mengingat negara kita ini kaya akan hutannya. Bahkan lulusan sarjana ini banyak dicari oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Pertanian, serta berbagai instansi lain yang berhubungan dengan lingkungan.

  1. Astronomi (ITB)

Jurusan Astronom ini menyuguhkan mata kuliah pendalaman fisika dan matematika, yang digabungkan dengan ilmu astronomi. Lulusan astronomi ini bisa bekerja sebagai observatarium di planetarium, lembaga penerbangan dan antariksa nasional (LAPAN), serta geofisika (BMKG). Namun sayangnya, jurusan ini sangat sepi peminatnya.

Artikel Populer : 4 Fakta Hidup di Perantauan

  1. Teknik Nuklir (UGM)

Nuklir memang selalu identik dengan bom pemusnah massal, mungkin alasan itulah penyebab utama sepinya peminat teknik nuklir. Sebenarnya jurusan ini, mempelajari ilmu fisika dan mendalami ilmu radioaktif dan penggunaan radiasi nuklir yang bermanfaat bagi banyak kehidupan manusia. Lulusan sarjana ini dijamin banyak dicari oleh badan tenaga nulkir nasional (BATAN), badan pengkajian dan penerapan teknologi (BPPT), lembaga ilmu pengetahuan Indonesia (LIPI), serta Pertamina.