Target adalah sesuatu hal yang harus bisa dicapai oleh seseorang. Target ini biasanya diidentikan dengan suatu pekerjaan dan biasanya dalam bentuk kuantitas atau jumlah yang dihasilkan dari suatu pekerjaan. Seseorang yang mempunyai target dalam sebuah pekerjaan misalnya seseorang ini bekerja sebagai bagian produksi, sehingga seseorang mempunyai target dalam sebulan harus bisa menyelesaikan jumlah produk yang lebih besar dari bulan yang lalu. Ketika seseorang ini mempunyai target dalam pekerjaannya maka akan ada dampak positif bagi dirinya diantaranya yaitu :

  1. Seseorang Ini Akan Lebih Bersemangat Dalam Bekerja

Ketika seseorang mempunyai target dalam sebuah pekerjaan maka seseorang ini tentunya akan berusaha untuk mencapai target itu. Sehingga ketika keinginannya sangat kuat untuk bisa mencapai sebuah target maka seseorang ini akan lebih bersemangat dalam bekerja agar targetnya itu tercapai.

  1. Seseorang Ini Akan Lebih Kreatif

Seseorang yang mempunyai target dalam pekerjaannya dituntut untuk bisa lebih kreatif. Karena ketika seseorang ini kreatif maka akan mempermudah untuk dirinya mencapai targetnya itu. Misalnya seseorang ini harus mencari cara agar apa yang dikerjakannya itu tidak membuatnya cepat lelah dan juga bosan.

  1. Seseorang Ini Hidupnya Akan Lebih Teratur

Seseorang yang ingin targetnya itu tercapai dengan mudah dan lancar maka seseorang itu harus bisa mengatur hidupnya. Sebagai contoh ketika seseorang sedang mengejar target maka pekerjaannya itu akan lebih berat. Sehingga seseorang ini harus bisa mengatur waktu antara waktu untuk bekerja dan mengistirahatkan badannya agar selalu terjaga kesehatannya.

Itulah 3 dampak positif bagi seseorang ketika mempunyai target dalam pekerjaannya. Semoga bermanfaat.