3 Cara Terbaik Mengetasi Diabetes Dari Gejalanya

Diabetes Millitus adalah ketidak mampuan tubuh memproduksi insulin atau mampu memproduksi insulin tetapi tidak mampu mengunakanya. Umumnya diabetes dibagi menjadi beberapa, yang paling terkenal adalah diabetes millitus tipe I dan diabetes millitus Tipe II. Tipe satu, berkaitan dengan ketidakmapuan tubuh memproduksi insulin, sementara tipe II berkaitan dengan ketidakmapua tubuh menggunakan insulin yang telah diproduksi. Cara mengatasi diabetes tidaklah mudah, bahkan untuk diabetes tipe I sulit bahkan cenderung tidak bisa disembuhkan sebab ia biasanya bawaan sejak lahir, sementara untuk diabetes tipe II dapat disembuhkan, salah satunya adalah dengan cara mengatasi setiap gejala yang ditimbulkan oleh diabetes.

Mengatasi Diabetes Sejak dini adalah Cara terbaik Menyembuhkanya

Memang tidak ada gejala yang pasti bahwa seseorang dapat di vonis terkenan diabetes kecuali telah dilakukan pemeriksaan secara intensif. Itulah mengapa sering kali, penderita diabetes tidak menyadari bahwa tubuhnya telah memberi signal akan adanya diabetes. Padahal keterlambatan mengetahui adanya diabetes dalam tubuh akan berakibat pada sulitnya proses penyembuhan. Begitupun sebaliknya cara mengatasi diabetes paling baik adalah mengetahuinya sejak dini.

Umumnya, tanda-tanda orang menyidap diabetes ada 3, yaitu Polyura (kencing yang berlebihan), polydipsia (adanya rasa haus yang berlebihan) dan polyfogia (rasa lapar yang berlebihan) yang kemudian di ikuti dengan penurunan berat badan.

  1. Polyura (kencing yang berlebihan)

Berbeda dengan orang normal, penderita diabetes sering melakukan buang air besar sekalipun tidak banyak mengkonsumsi air minum. Sehingga mengakibatkan penderita ingin minum dan lemas. Pada tanda ini segera periksakan diri anda, terutama untuk kdar gula darah anda.

  1. Polydipsia (adanya rasa haus yang berlebihan)

Tubuh yang selalu buang air kecil mengakibatkan keinginan untuk terus menerus mengkonsumsi air minum. Padahal seluruh air minum yang terkonsumsi tidak di serap oleh tubuh, maka sekalipun telah banyak mengkonsumsi air minum, kondisi tubuh tetap dehidrasi. Akibatnya, gula darah yang telah di konsumsi oleh tubuh tidak akan berguna, tubuh akan membuang gula tersebut lewat urine. Sehingga anda akan kehilangan energi dan pada akhirnya anda akan merasa lemas.

  1. polyfogia (rasa lapar yang berlebihan)

Tanda ketiga adanya diabetes adalah polyfogia atau adanya rasa lapar yang berlebihan. Anda akan tetep merasa lapar terus menerus sekalipun anda telah mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung kalori. Hal ini karena tubuh tidak menghasilkan insulin atau insulin tidak mampu digunakan sehingga sekalipun kalori telah dipecah oleh tubuh tetap tidak ada gunanya. Akhirnya anda akan tetap merasa lemas.

Setelah mengalami tanda di atas, jika anda tidak segera memeriksakan diri ke dokter pada giliranya badan anda akan mengalami penurunan secara drastis. Gula untuk kebutuhan energi di buang oleh urin, kalori yang masuk tidak terserap. Maka sekali lagi, cara terbaik mengatasi diabetes adalah mengetahui gejalanya lalu segera mengobatinya.