Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Membandel Secara Alami

Tentunya setiap orang di dunia ini menginginkan untuk mempunyai kulit wajah yang mulus dan bebas dari jerawat. Terutama bagi seorang wanita, dengan wajah yang bersih tanpa jerawat pastinya akan membuat penampilan lebih menarik sehingga bisa meningkatkan rasa percaya diri. Namun aktivitas sehari hari seorang wanita yang tidak lepas dari yang namanya polusi udara, debu, stress, makanan dan minuman yang tidak sehat serta gaya hidup yang tidak sehat. Semua faktor-faktor tersebut biasanya dapat menyebabkan kulit wajah seorang wanita terkena sebuah masalah kulit seperti jerawat. Nah berikut dibawah ini informasi tentang cara menghilangkan bekas jerawat secara alami diantaranya yaitu :

  1. Kondisikan Tangan Selalu Bersih

Bagi seorang wanita tentunya tidak akan lepas dari penggunaan make up dalam kehidupan sehari harinya. Seorang wanita ini sebaiknya memastikan tangannya dalam kondisi yang bersih ketika akan menggunakan dan sesudah menggunakan make up ke wajahnya. Hal ini tentunya dilakukan agar kuman kuman yang terdapat dikuku tidak akan berpindah ke bagian wajah. Selain itu rajinlah memotong kuku agar selalu bersih. Dan juga sebaiknya ketika akan mencuci tangan itu dengan menggunakan sabun antiseptik agar kuman ditangan mati terbunuh.

  1. Rajinlah Mencuci Muka

Dalam hal ini, seorang wanita ini juga harus membersihkan mukanya secara rutin. Misalnya seorang wanita ini sebelum pergi beraktivitas maka tentunya akan mandi terlebih dahulu dan juga mencuci muka. Hal ini tentunya dilakukan agar kulit muka dan tubuh menjadi fresh dan menyegarkan. Dan seorang wanita ini juga harus membersihkan mukanya pada saat seorang wanita ini sudah pulang dari aktivitasnya. Hal ini tentunya dilakukan untuk menghilangkan debu, polusi, sel kulit mati, dan sisa make up yang dapat menyumbat pori pori kulit sehingga menyebabkan jerawat sulit dihilangkan. Sebaiknya ketika membersihkan area muka itu dengan menggunakan krim pembersih make up atau yang lebih baik lagi dengan menggunakan facial foam. Dan untuk hasil yang lebih baik gunakan krim dan penyegar pada tahap akhirnya.

  1. Mengkonsumsi Makanan Penghilang Jerawat
  • Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh merupakan buah yang berperisa sangat asam dan mengandung kadar vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin C dalam belimbing wuluh ini sangat berguna untuk memberantas flek hitam maupun bekas jerawat yang masih sering tertinggal dimuka. Belimbing wuluh ini nantinya akan dibuat masker untuk dioleskan pada permukaan wajah yang berjerawat.

  • Tomat

Tomat juga merupakan salah satu sayuran yang dapat mengatasi masalah dari segala jenis jerawat. Kandungan vitamin C dalam tomat ini dipercaya dapat menyembuhkan jerawat dan juga akan memperbaiki struktur sel kulit wajah yang rusak dengan cepat. Selain itu juga noda hitam yang membekas akan cepat hilang dengan tomat ini.

  • Pare

Pare ini merupakan sayuran dengan rasa pahit. Tetapi meski pahit ternyata pare ini banyak disukai orang karena kandungan manfaat yang ada didalamnya. Salah satu manfaat dari pare ini adalah dipercaya ampuh dapat menghilangkan masalah jerawat di kulit wajah seseorang. Maka sebaiknya seseorang yang berjerawat itu harus mulai menyukai makan pare jika belum menyukainya.

  • Strawberry

Strawberry merupakan buah berwarna merah segar yang dipercaya baik dapat menghilangkan jerawat karena memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Khasiat dari buah ini dapat menjaga kulit sehingga jerawat tidak akan muncul. Serta memiliki kandungan antioksidan yang mampu menghilangkan bekas jerawat.

Bagi anda yang memiliki masalah jerawat, cara-cara di atas harus dicoba. Sehingga dengan demikian wajah anda akan kembali mulus, bersih dan bebas jerawat secara alami.