3 Aplikasi untuk Menonton & Download Video YouTube

YouTube adalah tempat populer untuk melakukan aktivitas video streaming. Sayangnya karena adanya pertentangan antara Microsoft dengan Google, maka tidak terdapat aplikasi resmi YouTube untuk Windows Phone. Untungnya terdapat berbagai alternatif aplikasi untuk menonton dan mendownload video di YouTube.

Berikut adalah aplikasi untuk menonton dan download video YouTube yang dapat Anda coba. Cukup cari dan download aplikasi ini di Windows Store.

YouTube HD

Aplikasi yang tersedia secara gratis ini.memungkinkan Anda untuk menonton video YouTube dalam kualitas HQ atau HD. Selain itu Anda juga dapat mendownload video secara langsung pada smartphone dan prosesnya pun berjalan di background.

Aplikasi ini juga dapat mengupload video ke akun YouTube Anda. Setelah log in dengan akun Google di YouTube, maka Anda dapat melihat berbagai channel favorit, sharing video dengan teman via media sosial dan email. Terdapat fasilitas untuk mengubah tampilan tile, memberikan komentar, serta menonton video dalam 2 mode rasio layar, yakni 16:9 atau 4:3.

Metrotube

Aplikasi ini bisa dibilang salah satu yang terbaik. Metrotube membawa sebagian besar fttur yang terdapat di aplikasi YouTube resmi. Aplikasi ini dapat digunakan secara praktis dan menawarkan langkah cepat untuk mengakses YouTube dari halaman Start via interface yang dioptimalkan dan terintegrasi dengan desain visual standar dari Windows Phone.

Berbagai fasilitas yang tersedia di sini adalah menonton video, pencarian video, favorites, channel, review, memiiih kualitas video (HQ, HD dan Full HD), dan lainnya. Terdapat bagian yang menampilkan berbagai video baru sering dilihat dan yang populer untuk memberikan Anda referensi. Anda juga dapat mengelompokkan video dalam kategori tertentu. Fitur download juga tersedia di sini. MetroTube tersedia dalam harga $0,99, tetapi Anda dapat mencoba versi trial dengan fitur-fitur yang sama seperti pada versi berbayar.

Tube Pro

Tube Pro memiliki desain tercantik dibandingkan aplikasi sejenis lainnya, dengan style Metro dengan opsi memutar video YouTube dalam kualitas HQ dan HD via koneksi 3G dan WiFi, berikut fitur untuk mendownload video.

Tersedia secara gratis, aplikasi ini menyediakan download manager dan memberikan Anda opsi untuk mengupload video ke YouTube dan menyinkronisasikan klip pada smartphone dengan PC. Untuk proses download video berjalan background, berikut fitur seperti notifikasi, inbox, berikut sharing ke media sosial seperti Facebook atau Twitter.