2 Referensi Menu Diet Paling Sehat

Banyak orang yang sering menyerah dari diet karena prosedurnya tidak dilakukan dengan benar. Pada dasarnya, jenis makanan dan menu diet sangat penting bagi keberhasilan diet itu sendiri. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa jenis menu makanan diet sehat untuk kebutuhan sehari-hari Anda.

Fitme 5 Days Clean Eating Diet Program (Lunch Only)

Kebutuhan rata – rata manusia dewasa adalah 450 – 500 kalori sekali makan setiap harinya. Dengan demikian, menu makan siang yang seimbang akan sangat baik sebagai penunjang diet. Masakan yang ditawarkan oleh Fitme 5 Days Clean Eating Diet Program sangat baik bagi kesehatan karena dibuat berdasarkan pertimbangan dan konsultasi bersama ahli gizi.

Agar kalori yang dikonsumsi tidak berlebihan, maka contoh menu seimbang yang ditawarkan adalah pada hari pertama, olahan nasi Hainan dengan dada ayam tanpa kulit, tofu, dan kaldu ayam serta acar. Hari kedua, olahan spaghetti gandum utuh dengan saus pesto, tofu, beras merah dan sayuran hijau akan menemani Anda.

Disusul hari ketiga contoh menunya adalah spaghetti gandum utuh, dada ayam lada hitam, brokoli kukus, serta tomat ceri segar sebagai pengiring. Pada hari keempat, menu yang ditawarkan yakni daging bumbu teriyaki, nasi hitam, tumis taoge dengan wortel, serta penyet tempe. Di hari kelima, Anda akan disuguhi dengan dada ayam bakar, tempe kecal, lalapan, serta nasi merah dan sambal.

Jangan khawatir soal kesehatan masakan, karena menu makan siang 5 harian ini tidak mengandung penguat rasa seperti MSG, bahan pengawet dan rendah kadar garamnya. Tidak hanya itu, pengidap diabetes atau kolesterol juga bisa mengkonsumsi makanan dalam menu ini karena tidak mengandung gula dan hanya memakai paling banyak 1,5 sendok teh minyak zaitun atau minyak kelapa. Tidak hanya itu, harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau yakni Rp275.000 dari harga aslinya Rp450.000.

Teh Hijau dan Teh Jahe

Setelah kebutuhan makan siang sudah terpenuhi, kini Anda juga harus meminum sesuatu yang sehat dan bermanfaat bagi proses diet. Gunakan teh hijau dan teh jahe yang merupakan bahan alami dari alam. Karena minuman ini mengandung senyawa katekin, teh hijau sebaiknya diseduh dengan air hangat yang tidak panas mendidih. Panas air mendidih bisa menyebabkan kandungan tersebut rusak. Untuk teh jahe, seduh teh biasa terlebih dahulu, lalu kupas jahe dan geprek atau parut jahe. Diamkan jahe beberapa saat, sajikan selagi hangat.