Hasil gambar untuk pancarkanpesonamu.com jerawat

Adanya jerawat memang akan menjadi masalah karena timbulnya jerawat ini dapat menurunkan rasa percaya diri. Jerawat yang tumbub pastinya akan merusak penampilan, apalagi jika jerawat itu dalam jumlah yang banyak atau bahkan sudah meradang. Tumbuhnya jerawat yang tidak hanya satu itu akan tampak berwarna kemerahan di pipi, dan itu akan membuat rasa minder saat bertemu dengan orang lain. Penyebab munculnya jerawat ini sangat banyak diantaranya seperti faktor hormonal, faktor makanan,  kurangnya menjaga kebersihan, kurang mengkonsumsi air putih, dan juga menggunakan krim dengan bahan kimia dosis tinggi.

Masalah jerawat ini harus ditangani sedini mungkin agar permasalahan jerawat ini tidak semakin meluas dan semakin kompleks. Lalu bagaimana cara menghilangkan jerawat yang baik agar bisa tuntas keluar dari masalah jerawat ini? Berikut 2 cara agar bisa tuntas keluar dari masalah jerawat yang membandel diantaranya yaitu :

  1. Menjaga Pola Makan

Jika ingin benar benar keluar dari masalah jerawat maka hindarilah untuk mengkonsumsi makanan yang dapat memicu timbulnya jerawat. Makanan itu diantaranya adalah kacang, kuning telur, telor puyuh, telor asin, ikan yang amis, coklat, alpukat, susu sapi, dan makanan pemicu lainnya. Dan juga hindari untuk mengkonsumsi buah musiman seperti kelengkeng, mangga, dan durian.

Untuk mencegah masalah jerawat ini semakin meluas sebaiknya banyak mengkonsumsi sayur dan buah buahan yang dapat menghilangkan jerawat. Seperti brokoli, pare, tomat, jeruk, atau sayur dan buah yang lainnya. Selain itu juga harus dibiasakan untuk mengkonsumsi air putih secara teratur dan rutin. Sehingga kebutuhan tubuh akan air putih akan terpenuhi nantinya.

  1. Menjaga Pola Hidup

Pola hidup yang buruk juga menjadi pemicu seringnya timbul jerawat di wajah seperti merokok, pemakaian produk pelembab yang tidak sesuai dengan jenis kulit, Vitamin E yang berlebihan, sering mengkonsumsi omega 3, kulit terkena paparan sinar matahari langsung, dan juga waktu tidur yang kurang.

Jika ingin benar benar keluar dari masalah kulit yang satu ini maka kita harus menerapkan pola hidup sehat. Misalnya dengan menghentikan kebiasaan merokok atau minimal menguranginya. Kita juga jangan terlalu sering mengkonsusmi makanan yang mengandung omega 3 seperti salah satunya adalah ikan yang amis. Usahakan juga pada saat akan keluar rumah gunakan dulu pelembab wajah yang cocok sehingga kulit akan terlindungi dari paparan sinar matahari langsung. Selain itu juga tidurlah dengan waktu yang cukup sehingga kulit kita juga akan ikut beristirahat dengan waktu yang cukup lama juga.

Itulah 2 cara agar bisa tuntas keluar dari masalah jerawat yang membandel. Selain dengan menghindari mengkonsumsi makanan yang dapat memicu timbulnya jerawat. Tetapi juga kita harus menerapkan pola hidup sehat didalam kehidupan kita sehari hari.