17 Manfaat Daun Sirsak untuk kesehatan dan kecantikan

Annona Muricata L atau yang dikenal dengan Sirsak merupakan tumbuhan yang berasal dari daerah karibia, Amerika selatan dan Amerika tengah. Pohon dan buah sirsak sangat mudah kita temukan di sekitar terlebih bagi mereka yang hidup dipedesaan.

Selain rasanya yang enak, ternyata dibalik semua itu tersimpan rahasia manfaatnya bagi kesehatan tubuh dan kecantikan kulit kita.Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh beberapa ilmuan pada tahun 1965 mengungkapkan bahwa manfaat daun sirsak ini 10000 lebig kuat daripada kemoterapi untuk mengobati penyakit kanker. National Cancer Institute telah melakukan sebuah penelitian pada tahun 1976 yang menyatakan bahwa batang dan daun sirsak juga sangat efektif dalam menyerang dan menghancurkan sel-sel kanker yang ada pada tubuh manusia ,hal ini disebabkan karena kandungan senyawa proaktif dalam buah sirsak sangat tinggi sehingga banyak masyarakat zaman dahulu dijadikan sebagai obat alami yang ampuh mengatasi berbagai jenis penyakit dan senyawa ini sangat jarang ditemukan pada buah lainnya.

Seperti kutipan dari wikipedia.org , negara korea telah melakukan beberapa jurnal penelitian ilmiah pada buah sirsak terdapat suatu senyawa kimia yang berperan aktif dalam membunuh sel kanker, dan uniknya lagi sifat senyawa ini sangat selektif terhadap reaksi pada sel dalam tubuh yakni hanya membunuh sel penyebab penyakit saja yang dimusnahkan tetapi untuk sel sehat senyawa ini tidak mempengaruhi.

Semakin majunya sain dan teknologi di era modern ini, satu persatu khasiat daun sirsak ini bermunculan walaupun telah ditemukan sejak dahulu namun dalam jumlah yang sedikit karena beberapa faktor karena banyak masyarakat yang tidak mau mengetahui informasi medis seperti ini, jika kita cermati beberapa produk kesehatan dan kecantikan pada dasarnya tidak terlepas dari bahan-bahan alam sebagai bahan dasarnya walaupun secara nyata disebut dengan istilah obat-obatan kimia. Disisi lain ” back to nature ” sedang digepar-gemparkan diberbagai media baik internet,koran,surat kabar dan media elektronik lainnya seperi televisi, namun kedua istilah ini tetap memegang inti pada pangan kesehatan masayarakat secara luas.

Untuk itu, jika anda merasa kakurangan informasi medis dalam menjaga kesehatan, sebaiknya anda menyimak sedikit-demi sedikit manfaat daun sirsak yang tentunya sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita termasuk bagi kecantikan kulit, penasaran ???? 

1. Mampu mencegah dan mengobati kanker seperti prostat,kanker payudara,pankreas dan paru-paru.

2. Menghambat pertumbuhan tumor

3. Menghambat mutasi gen

4. Mencegah perkambangan dan pertumbuhan bakteri jahat

5. Mengobati asam urat

6. Mengobati eksim dan rematik

7. Menyehatkan jantung

8. Mencagah pengkriputan kulit wajah

9. Obat anti kejang

10. Menghambat pertumbuhan parasit dan virus

11. Menurunkan demam

12. Meningkatkan produksi asi pada ibu menyusui

13. Membunuh cacing parasit

14. Mengobati bisul

15. Meningkatkan sistem imunitas

16. Mengobati sakit pinggang

17. Menurunkan kadar gula darah

Itulah beberapa daftar khasiat dan manfaat daun sirsak bagi kesehatan tubuh dan kecantikan kulit yang harus kamu ketahui sehingga bisa sadar pentingnya menjaga kesehatan dan lebih selektif dalam menjalankan pola hidup sehat.(syfa)

Referensi : wikipedia.org dan ayokesehatan.blogspot.com

 

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan