10 tempat yang konon paling berhantu dan paling menakutkan di Indonesia

Buat artikel kali ini saya akan share tentang tempat – tempat yang dianggap paling berhantu di Indonesia .
Jika kita mengulas tentang makanan Indonesia yang enak pasti sudah tidak asing lagi , tapi selain itu ternyata ada juga mitos masyarakat pada sebuah tempat yang dianggap horor dan misterius .

10 tempat yang konon paling berhantu dan paling menakutkan

1. Lubang Buaya

foto museum lubang buaya
Wisata horor yang pertama jatuh pada Lubang Buaya dimana setidaknya ada 7 jenderal yang dibantai secara tragis oleh pemberontak pada peristiwa G30S PKI . Kesemua korban tersebut di masukan ke dalam sumur sedalam 12 meter oleh pemberontak .
Lubang buaya juga termasuk salah satu wisata sejarah Jakarta yang bisa menjadikan pelajaran bagi kita .
Dari kasus pembantaian tersebut konon katanya warga selalu mendengar jeritan dan tangisan korban pembantaian.
2. Rumah berhantu di Pondok Indah

rumah berhantu pondok indah
Rumah ini memang desainnya sangat menarik untuk bangunan tahun 80 an , namun dilain cerita katanya rumah ini dihuni oleh warga negara asing , pada saat itu terjadi perampokan besar-besaran sehingga harta dan penghuni rumah tersebut di bunuh secara tragis oleh perampok termasuk pembantunya .
Semenjak saat itu , rumah ini tidak di huni oleh siapapun dan menjadi sarang para hantu gentayangan . Konon warga sekitar suka melihat hilir mudik bapak-bapak.
Yang membuat rumah ini sebagai tempat paling angker di Indonesia adalah pada tahun 2002 ada seorang penjual nasi goreng yang hilang tiba-tiba di depan rumah ini , menurut masyarakat sekitar , tukang nasi ini menerima pesanan dari salah seorang dari rumah tersebut setelah itu kemudian mengantarnya ke rumah tersebut namun penjual nasi goreng tersebut tidak kembali lagi . Sejak saat itulah rumah elit ini menjadi perbincangan masyarakat tentang keberadaan gudang makhluk halus…
3. Perlintasan kereta api Bintaro

lintasan kereta api bintaro seram
Tidak sedikit media membicarakan tentang keangkeran tempat ini , yups 19 oktober 1987 terjadi kecelakaan kereta api terbesar di Indonesia yang menelan ratusan korban jiwa . Sejak saat itulah kemudian masyarakat suka mendengar jeritan misterius dan suka melihat sosok manusia yang mencari bagian-bagian tubuhnya.
4. Terowongan Casablanca

foto terowongan casablanca yang angker di indonesia jakarta
Terowongan ini dahulunya adalah komplek kuburan yang angker kemudian dijadikan sebagai terowongan untuk lintasan kendaraan . Hal yang menyebabkan tempat ini angker mungkin karena masih banyak kuburan yang tidak dipindahkan oleh pengelola saat itu .
Hingga kini terowongan tersebut telah menelan korban yang tidak sedikit , para pengendara selalu diganggu yang kemudian celaka.
Para warga sekitar katanya suka melihat sosok perempuan yang tiba-tiba melintas sehingga para pengemudi terkesima yang akhirnya banting setir kemudian celaka…seremmmm.
5. Kebun raya Bogor

foto kebun raya bogor berhantu
Siapa sangka di kota hujan juga terdapat tempat yang angker salah satunya adalah kebun raya bogor.
Secara sekilas kebun ini ditumbuhi oleh berbagai pohon besar dan rindang sehingga terasa asri dan menyenangkan jika anda wisata di Bogor . Namun dibalik itu semua ternyata menyimpan banyak misteri yang wajib anda tahu.
Pada beberapa legenda masyarakat katanya suka melihat Ratu Galuh yang berada di komplek makam ratu galuh.
Masyarakat sekitar suka melihat sosok ratu galuh dan dua ekor harimau putih yang konon adalah murid-murid tokoh yang terkenal di Pajajaran yaitu Sri Baduga Maharaja Prabu Siliwangi.
6. Komplek ITB terutama Taman sari Bandung

foto komplek itb yang menyeramkan
Walaupun wisata Bandung menyimpan banyak tempat wisata yang menarik tapi ternyata banyak juga tempat yang dianggap paling angker di Bandung . Salah satunya adalah komplek ITB termasuk didalamnya adalah taman sari.
Taman sari memang tempat yang ditumbuhi oleh rindangnya tumbuhan besar sehingga udaranya lebih segar dan mahawiswa biasanya nongkrong di daerah tersebut tapi menurut legenda masyarakat bahwa taman sari ini merupakan tempat berkumpulnya para kuntilanak.
Sedangkan di komplek ITB suka terlihat manusia bermuka rata dan hantu lainnya sehingga saat kita di sana akan terasa aura mistis yang kental .
Selain Komplek ITB dan taman sari , ada juga tempat yang angker dan tidak jauh dari ITB yaitu jalan siliwangi . Pada tahun 1980 an ada seorang anak kecil membawa boneka tapi tiba-tiba tertabrak mobil dan kemudian meninggal di sana.
Akhir dari kasus tersebut , warga sekitar suka melihat anak kecil kelayaran sambil mencari boneka yang hilang saat terjadi kecelakaan.
7. SMA 3 dan SMA 5 Bandung

foto nancy di sma 3 bandung dan sma 5 bandung
Siapa sih yang tidak kenal dengan salah satu sekolah menengah paling favorit di Bandung ini ? Yups memang sekolah ini dibangun pada masa kolonial Belanda .
Walaupun SMA Favorit namun menyimpan banyak misteri seperti suka terlihat penampakan Noni Belanda dan berbagai misteri lainnya.
8. Lawang Sewu

misteri lawang sewu semarang
Lawang sewu merupakan bangunan kuno yang dibangun pada tahun 1904 , zaman dahulu tempat ini adalah milik penjajah Belanda kemudian diduduki oleh tentara Jepang dan membantainya secara tragis .
Tentara Belanda tersebut disiksa dan dimasukan ke dalam bunker , sehingga sekarang suka terdengar suara jerit tangis ,sosok misterius , wanita berambut panjang dan bau amis darah.
Walaupun tempat ini angker tapi tidak sedikit wisatawan datang ke sini untuk mengetahui besarnya tarikan mistis dan salah satu tempat paling angker di Semarang Jawa Tengah.
9. Gunung Salak , Bogor

gunung salak bogor penuh misteri
Gunung salak suka dikaitkan dengan tragedi kecelakan pesawat yang misterius .
Para tima SAR pernah mengalami kejanggalan dengan didatangi oleh nenek yang sudah tua renta berbahasa Jawa padahal mayoritasnya menggunakan bahasa Sunda .
Namun yang dianggap angker karena di Gunung Salak terdapat perkampungan setan dan jembatan iblis . Banyak para wisatawan yang mikir dua kali sebelum wisata ke sana.
10. Ciloto Puncak

kecelakaan foto ciloto puncak
jabarmedia.com

Bagi warga Jakarta pasti suka menghabiskan waktu liburannya ke puncak bukan , namun jika ingin mengunjungi Cianjur maka harus melewati turunan Ciloto yang tak jauh dari pos polisi.
Di turunan ini memang sering terjadi kecelakaan yang menelan banyak korban , salah satu tragedi yang paling besar yaitu rombongan ziarah dari Bogor menuju tempat ziarah di Cianjur ,saat perjalanan terjadilah rem blong di Turunan Ciloto ini sehingga seluruh penumpangnya meninggal.
Walaupun tidak terlalu terkenal namun tetap rasa angker dapat kita rasakan di malam hari terutama malam jumat . Jika dihitung lebih dari ratusan nyawa melayang di sini.
Itulah 10 tempat yang dianggap paling angker di Indonsia yang terkenal , percaya atau tidak itu pilihan anda .
Mungkin tempat di daerah ada yang dianggap angker ? Yuk share di komentar ya…

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan