10 tempat wisata di Bengkulu yang wajib dikunjungi

Sahabat traveler , pasti anda sudah tahu kan beberapa tempat wisata yang wajib anda kunjungi di Bengkulu , hamparan pesona wisata yang indah jadi tempat favorit wisatawan. 

monumen thomas parr bengkulu
Berikut 10 tempat wisata di Bengkulu yang wajib dikunjungi . 
1. Pantai Panjang Gading Cempaka 
Kondisi pantai ini membentang sepanjang 7 km dengan hamparan pasir putih yang indah , airnya bersih dan ragam pohon cemara yang tumbuh di sekitar pantai membuat anda merasakan eksotisme wisata pantai yang tiada duanya .
2. Danau Dendam Tak Sudah 
Jika anda ingin mengunjungi tempat ini hanya berjarak 8 km dari Bengkulu . Kawasan danau ini dikelilingi oleh perbukitan kecil dengan latar belakang pemandangan alamnya adalah Bukit Barisan . Disamping danau ini juga berjajar tumbuh subur pohon anggrek yang apabila musim berbunga suasana wisata semakin nyaman dan menarik layaknya bunga sakura di Jepang. 
3. Pantai Pasir Putih 
Pantai ini juga tidak kalah menariknya dengan pantai panjang arah ke pelabuhan Pulai Baai yang berbatasan langsung dengan muara sungai Janggalu . Sama halnya dengan pantai panjang karena semilir angin dan hamparan pasir putih yang membentang menjadikan tempat wisata yang menyenangkan .  
4. Pantai Jakat 
Keadaan pantai ini masih sangat alami dimana pohon yang tumbuh sangat banyak yang sudah berusia tua , pasir putih dan airnya yang jernih sehingga sudah memenuhi sebagai tempat rekreasi keluarga. 
5. Makam Sentot Alibasyah 
Merupakan peninggalan sejarah dari zaman revolusi dimana pada masa perjuangan pahlawan Pangeran Diponegoro akhirnya dibuang penjajah ke Bengkulu hingga wafatnya di sini. 
6. Perkampungan Cina 
Peekampungan ini digunakan sebagai pusat niaga , corak dan arsitektur bangunannya bergaya cina dengan suasana lingkungan yang khas dan menarik .  
7. Benteng Malborough 
Berada di pinggir jalan protokol dalam kota Bengkulu bersebelahan dengan pelabuhan lama bengkulu. Fasilita yang tersedia sudah banyak seperti lahan parkir , restoran dan aneka wisata kuliner lainnya. 
8. Monumen Parr dan Monumen Hamilton 
Monumen ini berada di pinggir jalan Protokol dalam , monunen ini dijadikan sebagai kenang-kenangan atas meninggalnya dua orang residen Inggris di Bengkulu masing-masing Residen Parr dan Residen Hamilton. 
9. Gunung Manu’ua 
Gunung ini berada di Pulau Enggano . Pulau tersebut berhadapan langsung dengan kota Manna , Kabupaten Bengkulu Selatan . 
Mempunyai perairan yang sangat jernih dan tenang sehingga objek ini cocok sekali dijadikan sebagai objek wisata bahari . Kehidupan binatang laut terutama di sekitar pulau-pulau kecil dalam kawasan Pulau Enggano ini sangat bervariasi dan di tunjang oleh karang-karang serta fosil kerang di dasar laut membentuk atraksi wisata yang potensial. 
10. Pantai Muara Kedurang , Teluk Beringin Padang dan Pantai Linau 
Kawasan pantai ini berada di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan , diantara kota Manna ke arah eks Kewedanaan Kaur yang berbatasan dengan Provinsi Lampung . Semua pantai ini merupakan samudera yang indah dengan ombak besaf terdapat komposisi batuan pantai berbentuk bundar dan berwarna-warni. 
 

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan