10 Salah Langkah yang Bisa Menghancurkan Pengalaman Membeli Rumah Anda

Sebuah rumah adalah investasi keuangan yang besar. Jadi, Anda perlu mengambil setiap tindakan pencegahan untuk memastikan Anda membuat pilihan terbaik. Berikut adalah beberapa kesalahan yang harus Anda hindari.

Tidak membaca berita

ET Realty mengatakan industri real estate di Indonesia dapat mengalami pertumbuhan 10 hingga 12 persen. Itu indikasi besar bahwa mungkin sudah saatnya bagi Anda untuk mulai mencari dan memiliki rumah yang selalu Anda inginkan. Jika Anda tidak membaca berita, Anda akan kehilangan informasi yang tepat atau tanda-tanda yang Anda butuhkan untuk membantu Anda membuat keputusan.

Tidak menggunakan alat

Listing properti online membuat segalanya menjadi jauh lebih mudah dari sebelumnya untuk mulai mencari properti yang ideal untuk setiap klien. Jadi jika Anda ingin mencari rumah, carilah secara online. Dengan situs-situs seperti RumahDijual menawarkan pilihan Casablanca East Residence, Anda bisa dengan mudah mendapatkan rumah impian Anda.

Tidak mempertimbangkan lokasi yang lebih luas

Bisa sangat menggiurkan untuk mencari tempat lain ketika properti real estate di kota terus keluar dari jangkauan anggaran Anda. Reformasi Jokowi, memungkinkan orang asing untuk mulai memiliki apartemen mewah seperti Casablanca East Residence di negeri ini, hanya akan mendorong harga-harga properti menjadi lebih tinggi. Namun, memilih tempat yang jauh dari pusat bisa memberikan Anda lebih banyak ruang dan rumah yang Anda inginkan. Bagaimanapun juga, semakin jauh Anda dari kota, rumah yang lebih terjangkau lebih mudah untuk didapatkan.

Tidak memilih lokasi yang tepat

Jika Anda memiliki pekerjaan yang mengharuskan Anda untuk pergi ke kantor setiap hari, maka memilih rumah yang menawarkan akses mudah ke dan dari tempat kerja Anda adalah penting. Jika Anda memilih rumah dengan harga yang jauh lebih murah namun membuat Anda sakit kepala konstan dengan jam komuter yang gila-gilaan, maka Anda tidak mungkin berakhir dengan tawaran yang bagus. Jika Anda lebih memilih kenyamanan dibandingkan harga yang lebih murah, Anda harus siap untuk keluar uang lebih. Tapi itu akan menjadi layak, terutama ketika Anda menemukan diri Anda pergi ke dan dari tempat kerja dengan mudah, tidak berada jauh selama lebih dari 15 menit berkendara. Anda bahkan bisa memilih berjalan untuk bekerja. Dengan apartemen atau rumah hanya beberapa menit jauhnya, Anda dapat dengan mudah menjelajahi cara yang berbeda dan menyenangkan untuk pergi ke dan dari rumah.

Tidak menggunakan kepala di atas hati Anda

Ada properti yang sering membuat Anda tercekat. Mereka bisa secara visual menarik atau hanya jenis untuk memperoleh kekaguman pembeli potensial. Alasan ini saja tidak cukup untuk membeli mereka, terutama jika di atas anggaran. Jika Anda harus berhutang selama bertahun-tahun, Anda mungkin ingin mempertimbangkan properti lainnya, yang memiliki harga yang lebih terjangkau. Jadi jangan biarkan emosi Anda mendominasi keputusan membeli Anda. Tenanglah dan Anda akan baik-baik saja.

Tidak melakukan penelitian

Ada gunanya melihat-lihat dan mengetahui properti apa yang tersedia dalam anggaran Anda. Anda mungkin berakhir menemukan rumah dua lantai yang kurang lebih sama seperti yang dikutip kepada Anda untuk sebuah bungalow. Antara kedua jenis tersebut, kebanyakan orang akan mengambil rumah dua lantai karena menawarkan lebih banyak ruang. Tapi jika Anda tidak melakukan pekerjaan rumah Anda, Anda akan terjebak dengan sebuah bungalow tanpa mengetahui mana yang lebih baik.

Tidak mendapatkan agen

Salah satu kesalahan terbesar pembeli rumah pertama kali adalah melalui semuanya sendiri. Jadi jika Anda telah melakukan semua pekerjaan, Anda mungkin kehilangan banyak detail dan informasi. Tapi ketika Anda menyewa agen, seseorang yang mengerti persis bagaimana sistem bekerja, Anda memiliki seseorang di sisi Anda untuk memandu setiap langkah Anda. Itu akan menjadi bantuan yang luar biasa dalam memastikan Anda melalui proses pembelian dengan sangat mudah.

Tidak bertanya tentang pajak

Selain kematian, pajak adalah salah satu hal di dunia yang biasanya tetap konstan bagi kebanyakan orang. Jadi pastikan pemilik sebelumnya membayar semua pajak untuk properti. Jika Anda gagal mendapatkan bukti pajak, Anda bisa berakhir membayar tagihan yang belum dibayar. Jadi perjelas hal ini sebelum Anda melanjutkan.

Tidak memantau proses pembelian

Jika Anda tidak terlibat dalam proses, jika Anda hanya membiarkan agen Anda datang ke lokasi untuk memeriksa apa yang terjadi, Anda mungkin berakhir tidak mengetahui properti sepenuhnya. Jadi lakukan pemeriksaan sendiri. Jika Anda tidak tahu petunjuk pertama tentang cara untuk melakukan ini, sewa seorang profesional untuk mengajar Anda atau memperbaikinya untuk Anda. Dengan cara ini, Anda tidak akan terperdaya oleh agen yang tidak bermoral yang hanya keluar untuk mendapatkan sebanyak yang mereka inginkan dari Anda.

Penyelesaikan untuk setiap properti

Beli rumah yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan puas. Terus mencari sampai Anda menemukan properti yang Anda inginkan. Jika Anda terburu-buru melalui proses, itu akan memaksa Anda untuk menetap untuk pilihan yang kurang dari ideal. Sehingga ambil waktu Anda. Jelajahi pilihan sebanyak mungkin dan kumpulkan daftar calon rumah Anda.

Jadi, pastikan Anda tidak membiarkan kesalahan menghentikan Anda dari membuat hasil maksimal saat membeli properti. Catat mereka untuk mengingatkan Anda kesalahan langkah apa yang harus dihindari.