10 Manfaat Sepakbola Untuk Kesehatan Pria

Gerak kaki yang cepat, kelincahan dan daya tahan hanya beberapa hal penting dalam bermain sepak bola. Dan daftar lengkap manfaat yang diperoleh dari bermain olahraga ini sangat banyak. Meski permainan ini paling populer di negara-negara Eropa dan Amerika Latin, Amerika mulai mengambil bagian dalam kegembiraan taruhan bola, baik di tingkat rekreasi maupun kompetitif. Bagian terbaik tentang olahraga ini adalah bahwa Anda dapat bermain dengan sejumlah pemain, di setiap ruang terbuka!

Manfaat Sepakbola Untuk Kesehatan Pria

Meningkatkan Kapasitas aerobik: Bermain -pada setiap intensitas- selama 90 menit membutuhkan tingkat stamina yang tinggi. Oleh karena itu, pemain sepak bola sering memiliki sejumlah besar-kapasitas aerobik dari mulai berjalan hingga berlari dan memiliki pemulihan cepat untuk melakukannya lagi, dan lagi, dan lagi.

Meningkatkan Kesehatan Kardiovaskular: Pemain rata-rata berjalan 5 sampai 7 mil dalam pertandingan penuh. Berjalan santai, jogging dan berlari membantu menjaga detak jantung pemain, memberikan latihan kardiovaskular yang sangat baik. Gerakan konstan ini membantu pemain memperkuat hati mereka, menolak plak terbangun di arteri koroner, mengurangi tekanan darah dan membakar kelebihan kalori.

Menurunkan Lemak Tubuh dan Meningkatkan Massa Otot: Sepakbola adalah olahraga yang besar untuk membakar lemak karena ia mempekerjakan otot-otot dan jantung Anda dengan cara yang berbeda. Sepakbola membangun massa otot dan membakar lebih banyak lemak dengan merekrut kedutan lambat dan serat otot akan berkedut cepat. Sebagai latihan umum, bermain sepak bola membakar lebih banyak kalori daripada latihan khas karena pemain dipaksa untuk beralih antara menggunakan jalur energi aerobik dan anaerobik.

Membangun Kekuatan Otot: kekuatan tubuh yang lebih rendah diperlukan untuk menendang, melompat, memutar dan berbalik dan juga membentuk dasar untuk kecepatan eksplosif. Kekuatan tubuh bagian atas diperlukan untuk melindungi bola, menjegal lawan, melempar ke dalam dan juga berkontribusi terhadap daya keseluruhan.

Meningkatkan Kekuatan Tulang: kepadatan tulang berkurang karena orang semakin tua. Beban berat bantalan yang diulang pada tubuh selama pertandingan sepak bola adalah cara yang baik untuk meningkatkan kekuatan kerangka tubuh.

Mengajarkan Koordinasi: karena pergeseran antara berjalan dan berlari, koordinasi adalah kunci untuk sepak bola. Koordinasi tubuh ditingkatkan melalui gerakan kompleks seperti dribbling, memutar dan melewati, yang dilakukan pada berbagai tingkat kecepatan dan arah.

Teamwork dan Berbagi: Sementara tujuan kebugaran umumnya sangat pribadi, kita semua bisa mendapatkan keuntungan dari berbagi tujuan bersama dengan orang lain yang mendorong kita ke arah mereka. Pelajaran yang pemain belajar di lapangan menerjemahkan untuk sisa hidup mereka dan persahabatan rekan tim berbagi dalam tertandingi.

Meningkatkan Fungsi Otak Kognitif: Sepakbola membantu keterampilan peningkatan konsentrasi, ketekunan dan disiplin diri karena merupakan permainan cepat yang membutuhkan keputusan yang cepat di lapangan.

Meningkatkan Kepercayaan Diri dan Membantu Mengurangi Kecemasan: Membangun kekuatan fisik dan daya tahan membantu membangun kepercayaan pemain baik di dalam dan luar lapangan.

Siapapun bisa bermain: Sepakbola bukan olahraga mahal. Yang diperlukan hanya lpaangan dan bola. Ini adalah olahraga yang relatif sederhana untuk dimainkan.