10 Manfaat minyak kelapa untuk kecantikan tubuh

Bagi wanita zaman dahulu , penggunaan minyak yang terbuat dari kelapa sangatlah penting karena mempunyai manfaat yang luar biasa bagi kecantikan tubuh. Seiring berjalannya waktu , minyak kelapa juga harus digunakan wanita zaman sekarang karena manfaat yang besar namun tidak ada efek sampingnya.

Sejauh ini , bahan alami sudah tidak terlalu populer karena lebih tertarik dengan produk kecantikan yang lebih modern padahal masih banyak menyimpan masalah besar karena ada efek sampingnya dalam jangka panjang. Jadi jika anda telah menggunakan bahan alami sangatlah beruntung , adapun jika anda penggila bahan kosmetik mewah sebaiknya dikurangi.

Bahan-bahan alami masih bisa kita temukan salah satunya adalah kelapa , selain sebagai sumber minyak goreng ( kelapa sawit ) , kelapa juga bisa dijadikan sebagai bahan alami untuk perawatan kecantikan dari ujung rambut hingga telapak kaki. Berikut 10 Manfaat minyak kelapa untuk kecantikan tubuh .

1. Sebagai masker rambut alami

Manfaat minyak kelapa juga bagus dijadikan sebagai masker perawat rambut. Ketika suhu udara ruangan sedang dingin maka minyak tersebut akan sedikit kental , adapun jika suhu udara ruangan normal ( suhu ) kamar maka minyak tersebut akan mencair. Perawatan rambut jangan hanya bergantung pada shampo saja , minyak alami dari buah kelapa juga akan membuat rambut jadi sehat , berkilau , mengembang dan bebas dari kutu. Pengaplikasiannya juga terbilang mudah , cairkan minyak kelapa menggunakan air hangat setelah itu balurkan ke rambut hingga kulit kepala secara merata , tunggu sekitar 5 menit setelah itu cuci dengan bersih menggunakan air dingin.

2. Pelembab kulit

Karena minyak kelapa memiliki tektur yang kental maka bisa dijadikan sebagai pelembab kulit tubuh sekaligus membuat kulit anda memancarkan warna alami kulit. Jika ingin mencobanya , campurkan minyak kelapa dengan daun mint atau bunga lavender kemudian balurkan ke seluruh bagian kulit anda secara perlahan dan merata, lakukan kebiasaan ini setidaknya 2 kali dalam seminggu.

3.Melembabkan Bibir

Dalam minyak kelapa mengandung manfaat pencegah dehidrasi pada kulit bibir , sehingga bibir anda tidak pecah-pecah dan bibir merona. Caranya super mudah loh , tinggal oleskan saja pada bibir anda , tunggu beberapa saat dan rasakan hasilnya.

4. Pelembut Kuku

Jika ingin mendapatkan kutikula kuku anda bersinar dan sehat cobalah untuk memanfaatkan minyak ini , aplikasinya juga sama dengan pelembab bibir cukup ambil secuil jari anda kemudian okeskan pada kuku anda.

5. Sebagai krim pada bawah mata

Kulit di bagian bawah mata sangat tipis dan lembut sehingga sangat rentan timbulnya bintik hitam dan garis halus penyebab keriput. Jika tidak ingin seperti itu ,oleskan minyak kelapa pada permukaan kulit bawah mata secara merata.

6. Pembersih sisa make-up

Kaum wanita tentunya tidak akan terlepas dari penggunaan kosmetik berbahan kimia. Jika sisa make up masih menempel akan membuat kulit tidak sehat dan menimbulkan jerawat. Tapi apakah anda tahu bahwa manfaat minyak kelapa juga bagus untuk menghilangkan sisa make up secara alami ? Penerapannya sangat simpel kok , celupkan kapas pada minyak tersebut kemudian oleskan pada permukaan wajah sambil di gosok halus , setelah itu basuh muka anda dengan air hangat kuku. Tapi ingat , airnya jangan terlalu panas supaya kulit tidak iritasi ya.

7. Mempercantik ikal rambut

Ingin punya rambut ikal dan dan bergelombang ? Serahkan saja semuanya pada minyak kelapa . Pasalnya , minyak kelapa akan membuat ikal rambut anda lebih kuat dan cantik , penerapannya juga sederhana yaitu oleskan minyak pada sela-sela jari tangan anda kemudian oleskan pada rambut yang telah digulung dengan alat roll atau pengeriting rambut.

8. Kulit jadi bersinar

Ingin punya kulit yang sehat ,lembut dan bersinar terutama pada bagian dagu ,dahi dan tulang pipi ? Jika iya tidak ada salahnya menggunakan minyak kelapa, oleskan pada ketiga bagian tersebut secara merata menggunakan tangan langsung ataupun dengan kapas.

9. Lulur scrub alami

Dalam membuat scrub alami sangatlah banyak caranya , tapi sangat beruntung bagi anda yang tinggalnya dekat dengan pantai pasalnya pasir pantai bisa dijadikan campuran minyak kelapa untuk scrub. Setelah anda campurkan tinggal dibalurkan pada kulit secara menyeluruh. Lalu bagaimana jika tempat tinggal anda jauh dari pantai ? Jangan khawatir masih ada kok alternatifnya, campurkan saja gula yang sudah dilarutkan dengan minyak setelah itu balurkan pada kulit sebagai produk scrub tradisional.

10. Krim cukur

Ketika anda mencukur bulu , alangkah baiknya mengoleskan minyak kelapa secara merata. Hal ini akan mempermudah ketika anda mencukur dan melindungi kulit dari iritasi.

Itulah informasi 10 manfaat minyak kelapa untuk kecantikan tubuh , semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke teman-teman anda ya…

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan